Beranda Kapuas Pasca Kebakaran Sekolah Madrasah di Desa Bunga Tanjung, Kemenag Kapuas Minta Segera...

Pasca Kebakaran Sekolah Madrasah di Desa Bunga Tanjung, Kemenag Kapuas Minta Segera Ajukan Usulan

135
0

Barselnews, Kapuas – Pasca kebakaran sekolah Madrasah di Desa Bungai Tanjung, Kementrian Agama (Kemenag) Kapuas minta segera ajukan usulan pembangunan bangunan sekolah.

Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H. Ahmad Bahruni, melalui kasi Madrasah H. Sajarwan, mengatakan pihaknya telah melihat dan memantau langsung ke lokasi, pasca terjadi kebakaran itu.

“Kita meminta kepada pihak madrasah untuk segera membuat proposal atau usulan untuk pembangunan sekolah madrasah yang terkena musibah kebakaran,” kata H.Sajarwan, kepada Barselnews.com via sambungan telepon. Senin (7/1/2019).

Kemenag Kapuas, lanjut dia, akan mencoba semaksimal mungkin membantu dan berkoordinasi dengan pihak Kanwil Kemenag Provinsi serta Pemkab setempat agar bisa merealisasikannya.

Hal itu untuk mengatasi agar proses belajar dan mengajar tetap bisa berjalan. Pihaknya pun mengimbau kepada kepala sekolah madrasah yang terkena musibah segera berkoordinasi dengan pihak SD dan MTs terdekat untuk memimjam tempat sementara.

“Mengingat sebantar lagi akan menghadapi ujian nasional” tukas dia.

Kebakaran tersebut terjadi meluluhlantakan sejumlah ruangan di MI Saifurrahman dan MA Subullassalam, di Desa Simpang Bunga Tanjung, Kecamatan Kapuas Kuala, pada Jumat, (4/1/2019) lalu.

Kemenag Kapuas pun meminta secepatnya agar pihak madrasah untuk segera menyampaikan usulan ataupun proposal agar madrasah yang mengalami kerusakan akibat musibah kebakaran itu secepatnya bisa dibangun kembali. (JM/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here