Beranda Kapuas Dinkes Kapuas Jaring Tenaga Kontrak Untuk Empat Formasi

Dinkes Kapuas Jaring Tenaga Kontrak Untuk Empat Formasi

161
0

Barselnews, Kapuas – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas menjaring tenaga atau pegawai kontrak untuk mengisi empat formasi di 26 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Kadis Dinkes Kapuas Apendi melalui sekretaris, Raison mengatakan, empat formasi tersebut yakni program bidang Promosi Kesehatan Masyarakat (Promkes), gizi, akutansi manajemen keuangan dan Kesehatan Lingkungan (Kesling).

Hal tersebut, lanjut dia, salah satu upaya untuk percepatan pembanguan kesehatan di Kabupaten kapuas.

“Penjaringan tenaga kontrak pada tahun 2019 kita fokuskan untuk formasi atau program empat bidang dimaksud, yang nantinya ditempatkan di 26 puskesmas,” kata Raison kepada Barselnews. Selasa (15/1/2019).

Ia menjelaskan, seleksi ini sudah berlangsung selama dua hari, dimulai dari seleksi berkas, tes tertulis dan wawancara pada hari ini.

Nantinya, lanjut dia, para peserta yang lulus ditempatkan empat orang disetiap Puskesmas.

“Dari 112 peserta yang mendaftar minim peminatnya  mendaftar untuk ditempatkan di Puskesmas terpencil. Para pendaftar lebih banyak memilih puskesmas di perkotaan,”terangnya.

Dari semua program, lanjut dia, masih belum memenuhi kebutuhan, terutama program Kesehatan Lingkungan (Kesling) hanya tiga orang yang mendaftar. Mereka lebih banyak memilih program Promkes dan Akuntansi.

Ia menambahkan, sumber dana yang digunakan untuk seleksi pegawai kontrak ini bersumber dari Anggara Pendaatan Belanja Negara (APBN) yakni Dana Alokasi Khsus (DAK) non fisik. (JM/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here