Beranda Kapuas Ini Pesan Wabup Saat Pimpin Apel Pagi di BPBD Kapuas

Ini Pesan Wabup Saat Pimpin Apel Pagi di BPBD Kapuas

120
0

Barselnews, Kuala Kapuas – Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, HM Nafiah Ibnor meminta agar seluruh perangkat daerah agar menerapkan disiplin kerja supaya segala pekerjaan tidak terbengkalai.

“Disiplin kerja itu merupakan kebiasaan, dan kalau kita tidak biasa maka akan berat untuk disiplin,” katanya saat memimpin apel pagi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas, Rabu (27/2/2019).

Selain itu juga lanjut dia, hendaknya kita semua jangan menimbulkan kebiasaan buruk seperti iri hati, dengki, dan tidak senang dengan orang lain, karena hal itu bisa merusak moral.

Ia juga menekankan kepada setiap perangkat daerah untuk membuat perencanaan kerja dimasing-masing unit, dan juga diri pribadi.

“Perencanaan kerja perlu dimatangkan agar setiap pekerjaan dapat terarah, dan bisa dilaksanakan dengan baik melalui koordinasi antara satu dengan yang lainnya,” terangnya.

Nafiah juga berharap agar perangkat daerah harus dapat mengikuti perkembangan jaman dengan memperhatikan kemajuan teknologi sebagai penunjang pelaksanaan pekerjaan.

“Kita juga mengingatkan agar setiap pekerjaan selalu dilakukan evaluasi, dan setiap pekerjaan laporannya harus dibuat, dan beri nilai. Apabila ada permasalahan agar dapat diselesaikan dengan cara musyawarah,” kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati Kapuas mengharapkan kepada seluruh perangkat daerah agar bisa selalu melayani masyarakat dengan baik, karena Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan abdi negara.

“Terus tingkatkan pelayanan dalam bekerja, khususnya bagi BPBD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar selalu sigap baik sebelum terjadi bencana maupun saat terjadi bencana,” ujarnya.

Niatkanlah dan lanjut dia, dalam bekerja untuk ibadah, bekerja untuk pengabdian, bekerja untuk kepentingan masyarakat banyak.

Pada apel pagi pada BPBD itu juga dilaksanakan pengibaran bendera setengah tiang sebagai penghormatan atas meninggalnya mantan Gubernur Kalteng yang kedua Ir. Reynout Syvanus yang wafat beberapa waktu yang lalu.(JM/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here