Beranda Kapuas Bangun Sinergitas, Wakapolres Kapuas Sambangi Ponpes Babussalam

Bangun Sinergitas, Wakapolres Kapuas Sambangi Ponpes Babussalam

242
0

Barselnews, Kuala Kapuas-Wakapolres Kapuas, Kalimantan Tengah, Kompol Witdiardi,S.IK.M.H menyambangi pondok pesantren (Ponpes) Babussalam dalam rangka terus membangun sinergitas kemitraan.

“Tatap Muka (Sambang / Anjangsana) ini
sebagai bentuk membangun silaturahmi, dan sinergitas itu dilaksanakan pada Selasa (9/4/2019),” katanya, di Kuala Kapuas, Rabu (10/4/2019).

Ia mengatakan, dalam kegiatan itu dirinya didampingi Kasat Polarud AKP Puji Widodo, Iptu Juhri, Iptu Atom, dan Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Kapuas, Aipda Rodiansyah.

Ia mengatakan, hal ini merupakan salah satu metode membangun sinergitas kemitraan dalam mendukung demokrasi yang subtansial, dan tereleminirnya isu-isu provokatif, black Campaign, ujaran kebencian, dan intoleransi.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk terus memelihara keamanan, dan ketertiban untuk bersama sama dengan Polri ikut mencegah dan memerangi isu provokatif, Hoax, Black Campaign, Politisasi Agama dan ujaran kebencian dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019,” jelasnya.

Dalam giat itu pihaknya bertemu dengan tokoh agama Islam Kapuas yang sekaligus penasehat pondok pesantren Baabussalam, H.Masdarul Hair, bersama pengurus pesantren sekaligus Wakil Kepala Sekolah SMKN-1 Kuala Kapuas, H.Ahmad Baihaki, M.Pd.

“Pada kesempatan itu juga, Polres Kapuas memberikan bantuan untuk rehab gedung sekolah SMP yang belum lama ini mengalami musibah kebakaran,” kata Wakapolres.(JM/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here