Beranda Kapuas KPU Kapuas Minta Saran dan Kritik Dari Stakeholder Terkait Fasilitasi Pemilu 2019

KPU Kapuas Minta Saran dan Kritik Dari Stakeholder Terkait Fasilitasi Pemilu 2019

25
0

Barselnews, Kapuas – KPU Kapuas meminta saran dan kritik dari stakeholder terkait fasilitas Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Permintaan tersebut disampaikan oleh KPU saat menggelar kegiatan evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu serentak 2019 baik DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Diaula Bappeda Jumat, 2 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri stakeholder baik dari Bawaslu, Partai Politik, tokoh masyarakat, pelajar, mahasiswa,TNI-Polri dan media massa.

Ketua KPU Kapuas, Jamilah Maisura mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan presepsi agar penyelenggara Pemilihan Umum kedepan lebih baik lagi.

“Saran dan masukan serta kritik dari stakeholder sangat berguna untuk perbaikan kinerja penyelenggara pemilu agar kedepannya bisa lebih baik dan profesional,” kata Jamila Maisura kepada Barselnews usai kegiatan.

Apa yang menjadi kekurangan pada Pemilu serentak 2019, lanjut dia, sebagai bahan evalusi pihaknya untuk peningkatan kinerja penyelenggara pemiluagar lebih baik dan berkualitas kedepannya.

“Saran, masukan dan kritik sbagai bahan laporan yangakan kita sampaikan ke KPU provinisi dan pusat,” ucapdia.

Ia menambahkan, untuk pengawasan penyelenggara Pemilu terutama Alat Peraga Kampanya (APK) tidak hanya tanggungjawab KPU dan Bawaslu. Namun juga perlu keterlibatan masyarakat.

“Pengawasan terhadap APK perlu keterlibatan masyarakat, terutama ditempat-tempat yang memang tidak diperbolehkan,” pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here