Beranda Barito Selatan Legislator Barito Selatan Imbau Warga Gemar Membaca

Legislator Barito Selatan Imbau Warga Gemar Membaca

137
0

ZONA KALTENG, Buntok-Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Putri Siti Rohmawati mengimbau masyarakat di wilayah setempat untuk gemar dalam membaca buku.

“Karena, melalui membaca akan bisa menambah ilmu pengetahuan, serta wawasan,” katanya di Buntok, Rabu.

Menurut dia, masyarakat diharapkan bisa meluangkan waktu untuk membaca buku dengan memanfaatkan perpustakaan yang ada pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Barito Selatan maupun perpustakaan yang ada dimasing-masing desa.

“Imbauan yang disampaikannya ini bukan ingin menggurui, akan tetapi hanya ingin berbagi tentang manfaat akan pentingnya membaca,” ujarnya.

Karena kata Putri Siti Rohmawati, melalui budaya membaca, wawasan, dan pengetahuan akan terus bertambah.

“Sebab pada perpustakaan itu tidak hanya ada buku-buku pelajaran saja, akan tetapi buku lainnya yang berhubungan dengan berbagai ilmu pengetahun dalam berbagai bidang,” tambah ucap politisi Partai Demokrat Barito Selatan itu.

Seperti buku-buku dalam bidang pertanian, peternakan dan pengelolaan perikanan, serta buku pengetahuan lainnya yang mana bisa diterapkan untuk berwirausaha.

Selain itu, dengan budaya membaca, maka Sumber Daya Manusia (SDM) akan meningkat sehingga mampu ikut berkiprah membangun kabupaten ini kearah yang lebih baik sesuai dengan profesinya masing-masing.

“Dengan memiliki wawasan yang tinggi, juga akan memberikan manfaat, baik bagi diri sendiri maupun bisa ditularkan kepada anak-anaknya selaku generasi penerus bangsa,” demikian Putri Siti Rohmawati.(BI/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here