Beranda Kapuas Pemilik Warung Laporkan Raibnya Uang Dalam Kotak Amal Ke Polisi

Pemilik Warung Laporkan Raibnya Uang Dalam Kotak Amal Ke Polisi

1014
0
Salah satu pemilik warung Rapiah yang melaporkan hilangnya uang dari dalam kotak amal

ZONA KALTENG, Kuala Kapuas-Salah seorang pemilik warung makan yang berada di Jalan Trans Kalimantan, Kelurahan Mambulau, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melaporkan terkait kejadian raibnya uang dalam tiga kotak amal yang dicuri maling kepada pihak kepolisian.

“Kejadian raibnya uang jutaan rupiah didalam kotak amal yang dicuri maling pada Jumat dini hari (17/1) pada warung makan saya, sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian,” kata salah seorang pemilik warung, Rapiah, di Kuala Kapuas, Jumat.

Kejadian hilangnya uang dalam kotak amal yang dibobol pencuri itu kata dia, baru dilaporkan kepada pihak kepolisian pada Senin (20/1), karena menunggu pemilik kotak amal datang untuk melihat dan meminta izin untuk melaporkan.

Ia mengungkapkan, kejadian seperti ini memang sering terjadi, namun tidak pernah dilaporkan warga, dan baru kali ini dilaporkan kepada pihak kepolisian.

“Berdasarkan hasil rekaman CCTV, pencuri masuk melalui fentilasi udara pada warung dan setelah itu, pencuri menguras seluruh uang yang ada didalam kotak amal yang jumlahnya jutaan rupiah tersebut,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan bantuan rekaman CCTV itu, pihak kepolisian cepat mengungkapkan siapa pelaku yang sering beraksi mencuri uang dalam kotak amal di sekitar Kelurahan Mambulau itu.

“Kita berharap pelaku yang mencuri uang wakaf untuk pembangunan masjid, dan yayasan serta untuk anak disabilitas itu dapat segera ditangkap, karena aksi pencurian uang dalam kotak amal ini sangat meresahkan warga,” ujarnya.

Selain itu ia juga berharap, kepada pihak yang sering menitipkan kotak amal pada warung miliknya supaya menyerahkan kunci, supaya kami bisa mengamankan uang dan menghubungi panitia masjid dan yayasan agar bisa mengambil uang wakaf tersebut.(Djemmy Napoleon/ A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here