Beranda Barito Utara KPP Pratama Muara Teweh Kerjsama Dengan Pemkab Selenggarakan Pekan Panutan Penyampaian SPT...

KPP Pratama Muara Teweh Kerjsama Dengan Pemkab Selenggarakan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan

312
0
Bupati Barut, H Nadalsyah didampingi wakil Bupati menerima cinderamata dari KPP Pratama Muara teweh

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Muara Teweh bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyelenggarakan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan, Tahun Pajak 2019.

Kerjasama tersebut dilaksanakan pada Rabu 26 Februari 2020 di raung kerja Bupati Barito Utara.

Kepala KPP Pratama Muara Teweh, Eman Eliab mengatakan bahwa pajak saat ini merupakan tulang punggung penerimaan Negara dalam membiayai kegiatan pembangunan dan operasional Negara.

Pajak menempati porsi yang cukup besar dalam sumber penerimaan Negara, dimana pajak yang telah dikumpulkan akan dipergunakan kembali untuk kesejahteraan masyarakat.

“Baik dalam bentuk layanan publik, subsidi, pertahanan keamanan, fasilitas umum, untuk keperluan di bidang pendidikan, bidang kesehatan, dan lain-lain, serta dana bagi hasil daerah untuk keperluan pembangunan daerah,” kata Eman.

Dikatakannya, digelarnya pekan panutan ini mengingat pentingnya peran pajak dalam pembangunan Negara, dan juga untuk meningkatkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), khusunya Kabupaten Barito Utara.

Dalam kesempatan itu, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyampaikan SPT Tahunan untuk Tahun 2019 melalui aplikasi e-filing yang disaksikan oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, Ir H Jainal Abidin, Kepala KPP Pratama dan jajarannya.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here