Beranda Barito Utara Kabar Baik, Tiga Orang Sembuh COVID-19 di Barito Utara

Kabar Baik, Tiga Orang Sembuh COVID-19 di Barito Utara

121
0

ZONAKALTENG, Muara Teweh-Tiga orang pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease-19 (COVID-19) dinyatakan sembuh.

Tiga orang yang telah dinyatakan sembuh dari rumah sakit berdasarkan hasil swab terakhirnya yakni berinisial Tn H 56 tahun, Tn R berusia 62 tahun dan Ny ZS berusia 16 tahun.

Juru bicara covid-19 Kabupaten Barito Utara, H Siswandoyo, Senin 3 Agustus 2020 mengatakan bahwa dengan adanya penambahan pasien sembuh covid-19 tentunya membuat kabar baik bagi Kabupaten Barito Utara dan keluarga pasien.

“Jadi dengan adanya tambahan tiga orang, sehingga jumlah pasien sembuh di Barito Utara berjumlah 30 orang,” ungkap Siswandoyo.

Dikatakan Siswandoyo bahwa jumlah seluruh pasien terkonfirmasi positif di Barito Utara hingga saat ini yakni tercatat 49 orang. Dimana 30 orang telah dinyatakan sembuh, 16 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit, dan tiga orang meninggal dunia.

Disampaikan Siswandoyo yang juga Plt Dinas Kesehatan Barito Utara itu, bahwa pemerintah Kabupaten Barito Utara sangat serius dan mampu dalam penanganan covid-19. Untuk itu, masyarakat diminta tidak panik.

“Tak bosan, kami terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan sering mencucui tangan pakai sabun dan air mengalir atau memakai hand sanitizer, memakai masker apabila keluar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan, tingkatkan imunitas fisik, melaksanakan PHBS,” tambah Siswandoyo.(DN/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here