Beranda DPRD Legislator: Pengawasan Terhadap Bangunan Tak Memiliki IMB Harus Ditingkatkan

Legislator: Pengawasan Terhadap Bangunan Tak Memiliki IMB Harus Ditingkatkan

275
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas-Anggota DPRD Kapuas, Thosiba Limin meminta pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat agar meningkatkan pengawasan terhadap bangunan yang tak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Kita meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) agar terus meningkatkan pengawasan dan menertibkan bangunan terutama bangunan sarang walet yang tak memiliki IMB,” katanya, di Kuala Kapuas, Kamis, 29 Oktober 2020.

Kepada Dinas terkait juga lanjut dia, diminta supaya terus melakukan pengawasan terhadap bangunan yang baru dibangun apalagi bangunan sarang burung walet.

“Apabila ada bangunan yang tidak memiliki IMB agar segera dilakukan koordinasi dengan pemilik bangunan untuk mengurus IMBnya ke Dinas Penanamam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,” ucap Thosiba Limin.

Begitu juga dengan bangunan yang berada dibantaran sungai, juga harus dilakukan pengawasan, dan bila tak memiliki IMB supaya ditertibkan.

“Pengawasan secara intensif ini perlu dilakukan agar bangunan didalam Kota Kuala Kapuas bisa beraturan, dan tidak merusak estetika kota,” terangnya.

Legislator banteng moncong putih itu juga berharap adanya koordinasi antar OPD supaya aturan terkait hal itu bisa ditegakan, dan jangan sampai bangunan sudah terlanjur berdiri, baru ditegur dan saling lempar fungsi dan wewenang antar dinas yang berkompeten.

Apalagi kata dia, terkait bangunan gedung yang menjulang tinggi didalam kota seperti yang berada di kawasan Jalan Patih Rumbih yang diduga bangunan sarang burung walet itu perlu juga dipertanyakan, apakah sudah ada memiliki IMB.

“Saya berharap dinas terkait agar saling berkoordinasi sehingga tidak saling menyalahkan apabila ditemukan permasalahan seperti ini dan jangan sampai bangunan sudah berdiri, baru ribut,” pungkasnya.(Djemmy Napoleon/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here