Beranda Barito Selatan Ini Pesan Kapolres Kepada Anggota Untuk Dipedomani dan Dilaksanakan Dalam Pengamanan Pemilu

Ini Pesan Kapolres Kepada Anggota Untuk Dipedomani dan Dilaksanakan Dalam Pengamanan Pemilu

249
0
Kapolres barsel, AKBP Wahid Kurniawan

Barselnews, Buntok – Kapolres Barito Selatan AKBP Wahid Kurniawan berpesan kepada anggotanya untuk dipedomani dan dilaksanakan dalam pengamanan Pemilu 2019.

Demikian disampaikan Kapolres kepada Barselnews usai apel gelar personil dan sarpras, di Mapolres Lama. Senin (7/1/2019).

“Pertama-tama perkuat soliditas dan sinergisitas guna mewujudkan pemilu yang aman, lancar, dan damai,” kata Wahid Kurniawan.

Serta lanjut dia, jaga netralitas dan hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan pemilu.

Dan kedepankan langkah proaktif  dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini.

Ia mengatakan, untuk tahapan pemilu ini telah memasuki tahapan kampanye hari yang ke-107 dari 203 hari masa kampanye.

Ini berarti, lanjut dia, masih ada 96 hari lagi ditambah 3 hari masa tenang menuju hari H pemungutan suara pemilu tahun 2019.

“Ini tentu memerlukan konsentrasi serta kesiapan kita sebagai personel polri guna memastikan semua tahapan pemilu 2019 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap dia.

Untuk mewujudkan hal itu, lanjut dia, perlu mempersiapan diri baik itu kesiapan personel maupun sarana dan prasarana yang ada sebagai penunjang dalam pelaksanaan tugas kedepannya.

“Inilah yang kita wujudkan dalam bentuk apel pergelaran personel dan sarpras untuk menilai dan menganalisa sampai sejauh mana kesiapan kita dalam menghadapi tahapan pemilu selanjutnya,” jelas dia.

Apabila masih ada kekurangan dalam persiapan, lanjut dia, masih sempat untuk melangkapinya. (UR/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here