Beranda Barito Selatan Pegawai Diskominfo Barito Selatan Diberi Pelatihan Membuat Berita

Pegawai Diskominfo Barito Selatan Diberi Pelatihan Membuat Berita

7
0

Barselnews, Buntok-Pegawai pada Dinas Komunikasi, dan Informatika (Dsikominfo) Barito Selatan, Kalimantan Tengah diberikan pelatihan dalam membuat berita.

Kepala Diskominfo Barito Selatan, Suhardi mengatakan, pelatihan ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pegawainya dalam membuat sebuah berita.

“Karena sebagian dari tugas pegawai di Diskominfo ini melaksanakan peliputan, dan membuat pemberitaan. Jadi kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas SDM,” katanya, di Buntok, Kamis (31/1/2019).

Dalam kegiatan ini diberikan pelatihan bagaimana menulis berita dengan baik, dan benar sesuai dengan teori yang selama ini bahwa syarat berita yang baik itu harus memenuhi unsur 5 W + 1 H.

“Dalam kegiatan ini saya langsung yang menjadi narasumber terkait bagaimana membuat berita yang baik yang meliputi 5 W+1H itu,” jelas Suhardi.

Setelah diberi materinya, mereka langsung mempraktekan bagaimana cara pengumpulan data, peliputan, dan membuat beritanya dengan objek pelatihan yang dilaksanakan mereka laksanakan itu.

“Alhamdulilah, setelah dilakukan evaluasi, mereka sudah memahami bagaimana membuat berita,” kata Suhardi.

Ia menginginkan, dari hasil kegiatan yang telah dilaksanakan ini, diharapkan mereka yang bertugas bisa melaksanakan peliputan kegiatan pemerintahan, dan pembangunan di daerah ini, dan mereka nantinya mampu dalam membuat beritanya.

“Mereka jangan hanya memoto kegiatannya saja, tapi harus bisa membuat press rilies beritanya, dan dalam press rilies itu tidak hanya ada narasi, akan tetapi ditambah foto kegiatan pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Selatan, sehingga tampilannya seperti berita yang sudah utuh,” ujarnya.(BI/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here