Beranda Kapuas Camat Bataguh Lantik 20 Ketua RT Terpilih

Camat Bataguh Lantik 20 Ketua RT Terpilih

137
0

Barselnews, Kapuas – Camat Bataguh Budi Kurniawan melantik 20 ketua Rukun Tetangga (RT) terpilih periode 2019-2024 di Desa Sei Jangkit, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas. Dihalaman Posyandu Kolam Kiri Desa Sei Jangkit, Kamis (7/2/2019).

Dalam pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteti Ary Egahni Ben Bahat.

Bupati Kapuas Ben Brahim mengucapkan selamat kepada ketua RT yang telah dilantik.

Terkait tugas RT, lanjut dia, memiliki tanggungjawab serta tugas yang berat. Karena jika ada masalah dimasyarakat Ketua RT terlebih dahulu yang menyelesaikan.

Dirinya pun meminta kepada seluruh Perangkat Desa dan Ketua RT agar selalu kompak dalam menyelesaikan masalah serta tugas.

“Kepada semua perangkat desa dan Ketua RT diharapkan agar selalu kompak dalam menyelesaikan masalah begitu juga dalam menjalankan tugas,” ucap dia.

Ia pun mengajak untuk bersama-sama selalu membina hubungan tali silaturahim dan kebersamaan tanpa membedakan suku agama ras dan golongan.

“Karena kita semua bersaudara, dengan kebersamaan kita dapat membangun Kabupaten Kapuas yang sama-sama kita cintai ini,” ucapnya.

Ditempat yang sama, women inspiration Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat juga mengucapkan selamat kepada para Ketua RT yang baru saja dilantik

Ia juga  mengimbau kepada masyarakat yang memiliki anak bayi atau balita segera membawa anaknya ke posyandu agar memperhatikan kesehatan anaknya.

Begitu juga dengan orang tua yang memiliki anak usia PAUD agar membawa anak-anaknya ke PAUD, karena dari usia nol sampai enam tahun itu adalah usia emas anak.

Ia juga mengingatkan agar silaturahim serta kebersamaan kerukunan dan rasa persaudaraan yang ada terus dijaga.

Kades Sei Jangkit Hamdi, mengakui bahagia pelantikan RT terebut dapat dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas beserta isteri dan sejumlah Kepala SOPD.

Ia membeberkan, pemilihan ketua RT ini dilakukan pada akhir tahun lalu, dan ini pertama kali dilakukan pemilihan Ketua RT serentak dilakukan secara terbuka dan demokratis. (JM/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here