Beranda Kapuas Penyuluh Memiliki Gagasan Kreativitas Berikan Penyuluhan Kepada Petani di Desa-Desa

Penyuluh Memiliki Gagasan Kreativitas Berikan Penyuluhan Kepada Petani di Desa-Desa

173
0

Barselnews, Kapuas – Penyuluh pertanian memiliki gagasan dan kreativitas untuk memberikan penyuluhan kepada para petani ditingkat pedesaan.

Demikian disampaiakan Woman Inspirasi Kapuas, Ary Egahni S Bahat saat menyampaikan motivator bagi 353 penyuluh Kalsel-Teng, Jawa Barat dan Jawa Timur pada seminar nasional dan temu kangen penyuluh.

Ia mengatakan, penyuluh pertanian bersama-sama untuk berkolaborasi serta memiliki gagasan kreativitas memyampaikan penyuluhan kepada para petani di desa-desa.

“Dengan begitu penyuluh kita bisa membangun motivasi melalui program yang terencana dan terukur. Sehingga Kapuas yang menjadi lumbung padi terbesar di Kalteng dan semakin meningkat lagi produksi padinya,” ucap dia.

Dengan kegiatan ini, lanjut dia, petani juga bisa meningkatkan potensi diri. Karena banyak petani ketika tanamannya terkena hama langsung patah semangat.

“Kita berharap dengan kebersamaan dan sumber daya manusia bagai mana petani juga dapat meningkatkan potensi dirinya karena kita membutuhkan penyuluh yang handal,” kata dia.

Selain itu, menurutnya, sebagai bunda PAUD Kapuas juga memperhatikan dunia pendidikan yang dimulai dari anak usia dini.

Karena dengan pendidikan yang baik tentu akan meningkatkan kualitas hidup dan memutuskan mata rantai kemiskinan.

“Untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat Kalimantan Tengah dari kemiskinan yakni dengan pendidikan yang layak,” jelas dia.

Karean itu, lanjut istri Bupati Kapuas tersebut, mengemban misi terbesar sebagai srikandi Kalteng yang akan maju di senayan nanti yakni Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Saya berkeliling Kapuas dan Kalteng pada umumnya dengan kondisi demografis yang ada, ada rencana besar setelah pileg dan pilres nanti untuk memperjuangkan DOB dibeberpa daerah sangat diperlukan untuk pemerataan pembangunan,” ucap dia.

Ia menambahkan, dengan adanya pemekaran dibeberapa Kabupaten tentu pelayanan terhadap masyarakat bisa terwujud melalui infrastruktur jalan jembatan, pendidikan dan kesehatan. (JM/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here