Beranda Barito Selatan Banjir Kiriman Mulai Terjang Wilayah Barito Selatan

Banjir Kiriman Mulai Terjang Wilayah Barito Selatan

9
0

Barselnews, Buntok-Banjir kiriman dari wilayah Kabupaten Barito Utara mulai menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Pantauan Barselnews, di Buntok, Minggu sebagian pekarangan penduduk yang berada didataran rendah didalam kota Buntok sudah terendam banjir sejak dua hari terakhir ini.

Banjir yang menggenangi sebagian pekarangan rumah penduduk tersebut karena banjir kiriman dari hulu sungai Barito yakni dari wilayah Kabupaten Barito Utara.

Sejumlah pekarangan rumah penduduk yang terendam banjir tersebut seperti di Jalan AMD I, AMD II, dan Jalan Sepakat II, dan Gang Amal, serta Jalan Pahlawan Atas Buntok.

Sedangkan kedalaman air yang menggenangi sebagian pekarangan rumah penduduk didalam kota Buntok dalam dua hari terakhir ini antara 5 hingga 20 cm.

“Air yang menggenangi pekarangan rumah terjadi sejak tiga hari terakhir ini, dan ini merupakan banjir kiriman dari Kabupaten Barito Utara,” kata salah seorang warga AMD II, Masreal.

Karena lanjut dia, berdasarkan informasi di media sosial (Medsos) didalam rumah penduduk pada desa yang berada dipinggir sungai Barito di wilayah Kabupaten Barito Utara tergenang banjir.

“Debit air yang merupakan banjir kiriman yang menggenangi pekarangan rumah dalam tiga hari terakhir ini mengalami peningkatan dari hari sebelumnya,” tambah Masreal.(BI/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here