Beranda Kapuas Kemenag Barito Selatan Akan Jadwalkan Perekaman Biometrik Calon Jamaah Haji

Kemenag Barito Selatan Akan Jadwalkan Perekaman Biometrik Calon Jamaah Haji

170
0

Barselnews, Buntok- Kantor Kementerian Agama Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan menjadwalkan perekaman biometrik untuk pembuatan paspor bagi calon jamaah haji setempat yang akan diberangkatkan pada 2019 ini.

“Kita sudah mengkoordinasikannya dengan pihak kantor Imigrasi Palangka Raya terkait jadwal pelaksanaannya,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Selatan, Abdul Majid Rahimi, di Buntok, Senin (25/2/2019).

Menurut dia, perekaman biometrik untuk pembuatan paspor calon jamaah haji tersebut rencananya akan dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Barito Selatan.

“Untuk kapan waktu pelaksanaannya, kita masih menunggu informasi lebih lanjut dari pihaknya Kantor Imigrasi Palangka Raya, dan rencananya dalam waktu dekat ini,” ucap Abdul Majid Rahimi.

Ia juga menyampaikan, dalam perekaman biometrik yang dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Barito Selatan itu nantinya calon jamaah haji Barito Selatan bersama dengan calon jamaah haji dari Kabupaten Barito Timur.

Selain itu ia juga menyampaikan, untuk jumlah calon jamaah haji Barito Selatan yang akan diberangkatkan pada 2019 ini sebanyak 141 orang, dan jumlah tersebut diluar dari cadangan.

Sebelumnya calon jamaah haji Barito Selatan ini lanjut dia, telah melakukan tahap foto, dan sidik jari terkait pembuatan paspor yang dilaksanakan petugas dari Kantor Imigrasi Palangka Raya beberapa waktu lalu.

“Calon jamaah haji Barito Selatan ini juga telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan, dan tes kebugaran,” ujar Abdul Majid Rahimi.

Ia juga meminta kepada calon jamaah haji supaya terus menjaga kesehatannya. Hal tersebut agar nantinya bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar tanpa ada gangguan masalah kesehatan.(BI/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here