Beranda Barito Selatan Pj Sekda Barito Selatan Buka Pelatihan Dalmas Anggota Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran

Pj Sekda Barito Selatan Buka Pelatihan Dalmas Anggota Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran

17
0

Barselnews, Buntok – Pj Sekda Barito Selatan, Syahrani membuka secara resmi pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas) bagi anggota Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran setempat. Selasa (12/3/2019).

Syahrani mengatakan, pelatihan Dalmas bagi anggota Satpol-PP dan Damkar ini guna membantu terciptanya suasana aman dan kondusif pada penyelenggaraan Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

“Kegiatan ini juga bertujuan agar para anggota Satpol-PP dan Damkar memahami tugas dan fungsi kesatuannya,” kata Pj Sekda.

Tugas dan fungsi tersebut, lanjut dia, melayani masyarakat sebagai penegak peraturan daerah dan menjaga ketertiban umum dengan selalu memberikan rasa nyaman dan tentram bagi masyarakat.

Menurutnya, pelatihan ini kegiatan yang wajib bagi anggota Satpol-PP dan Damkar. Oleh sebab itu diharapkan dapat memahaminya sebagai bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap mental perilaku dalam menjalankan tugas.

“Mengingat kesatuan kita ini selalu berhadapan dengan masyarakat dalam berbagai macam kejadian yang sifatnya pengendalian massa,” ucap dia.

Dalam kegiatan tersebut selain Pj Sekda dihadiri Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi, perwakilan Polres Barsel serta anggota satpol-pp dan damkar. (UR/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here