Beranda Barito Selatan KPU Kabupaten Diminta Bekerja Tepat, Cermat dan Teliti

KPU Kabupaten Diminta Bekerja Tepat, Cermat dan Teliti

16
0

Barselnews, Buntok – KPU Provinsi Kalimantan Tengah meminta KPU Kabupaten/kota  bekerja tetap, cermat dan teliti. Demikian disampaikan komisioner KPU Provinsi Kalteng, Wawan Wiratmaja kepada Barselnews usai Rakor wilayah IV persiapan penetapan DPTb tahap dua. Diaula KPU Barsel, Kamis (14/3/2019).

“Kita memerintahkan kepada KPU Kabupaten/Kota khususnya wilayah Das Barito harus benar-benar maksimal cermat dan teliti untuk memproses pemilih pindahan,” kata Wawan Wiratmaja.

Karena, lanjut dia, setiap tindakan yang berpotensi menjadi masalah, itu bisa menjadi hal yang disengketakan nantinya ketika ada pihak yang kalah.

Ia menjelaskan, untuk meminimalisir itu pihaknya memerintahkan KPU Kabupaten/kota untuk bekerja tepat, cermat dan teliti.

Serta, lanjut dia, proses untuk pemilih pindahan tersebut harus transfaran dan terbuka kepada seluruh pihak terkait baik dengan Bawaslu, Parpol, saksi dan seterunya.

Ia menekankan disini pihaknya memberikan perhatian lebih karena proses sebelumnya mulai dari Pilkada banyak pemilih pindahan tidak bisa berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya.

“Acuannya pada Pilkada beberapa waktu yang lalu hanya Kabupaten  Barito Selatan dan Sukamara partisipasi pemilihnya diatas target 77,5 persen,” ucap dia.

Pada pemilu serentak 17 April 2019 mendatang, lanjut dia, merupakan tugas berat pihaknya untuk meningkatkan partisipasi pemilih agar bisa mencapai target nasional 77,5 persen. (UR/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here