Beranda Barito Selatan Pj Sekda Barito Selatan Sebut Karya Bhakti TNI Buka Keterisolasian Desa

Pj Sekda Barito Selatan Sebut Karya Bhakti TNI Buka Keterisolasian Desa

10
0

Barselnews, Buntok-Penjabat Sekda Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Syahrani mengatakan Karya Bhakti Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk membuka keterisolasian desa, baik fisik, maupun non fisik.

Demikian dikatakan Syahrani saat menjadi inspektur upacara pada pembukaan Karya Bhakti TNI yang berlangsung, di Desa Patas I, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kamis (14/3/2019).

Karena menurut dia, melalui Karya Bhakti yang dilaksanakan TNI ini turut membantu dalam upaya pihaknya mewujudkan visi misi Barito Selatan mantap.

Oleh karena itu, pihaknya sangat bersyukur dengan kehadiran TNI melalui karya bhakti untuk membuka berbagai keterisolasian yang masih ada di daerah kabupaten ini.

Disamping itu lanjut Syahrani, karya bhakti ini juga mengingatkan, dan menyadarkan kita semua bahwa berbagai program, dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan menuntut adanya kerjasama seluruh stakeholder.

“Karena sifat dari karya bhakti ini dilaksanakan melalui prinsip gotong royong, dan kemanunggalan, semua berbaur menjadi satu untuk bersama melaksanakan program, dan kegiatan pembangunan yang telah direncanakan,” ucap dia.

Dirinya meyakini dengan sepenuh hati bahwa dengan kegotongroyongan, dan kemanunggalan, maka akan mendatangkan kemudahan untuk melaksanakan berbagai bhakti, dan karya kita bagi bangsa, negara, dan daerah tercinta.

Untuk itu, ia meminta kepada jajaran pemerintah kabupaten sampai dengan tingkat desa agar menyukseskan karya bhakti Kodim 1012 Buntok tahun 2019 ini.

“Mari kita bangun desa agar lebih maju, dengan masyarakatnya lebih sejahtera, serta infrastruktur kehidupan yang lebih komplit lagi,” pinta dia.

Dengan demikian kata Syahrani, maka terwujudnya Barito Selatan yang lebih maju, dan sejahtera secara merata, dengan berlandaskan iman, dan taqwa.

Acara pembukaan karya bhakti tersebut dihadiri Danrem 102 Pjg, Kolonel Arm Saiful Rizal, dan sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.

Pada karya bhakti TNI 2019 ini, membuka akses jalan dari Dusun Luwir Desa Muara Singan menuju Desa Bintang Ara, Kecamatan Gunung Bintang Awai sepanjang 2 kilometer.(BI/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here