Beranda Kapuas Panunjung Tarung Expo 2019 Resmi Digelar Selama Delapan Hari

Panunjung Tarung Expo 2019 Resmi Digelar Selama Delapan Hari

141
0

Barselnews, Kapuas – Panunjung Tarung expo 2019 Kapuas resmi digelar selama delapan hari. Hal tersebut setelah dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didepan satdion Panunjung Tarung Kapuas. Sabtu (16/3/2019) sore.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-213 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun ke-68 Pemerintah, serta memperingati Hari Ulang Tahun ke-100 Pemadam Kebakaran Nasional.

Bupati Kapuas dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati mengatakan, harapan agar kegiatan expo tersebut sebagai momentum penting untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pembangunan diberbagai bidang dan menggugah partisipasi masyarakat secara luas.

“Pembangunan yang dijalankan pemerintah tentunya memerlukan dukungan semua pihak, termasuk berbagai komponen didalam masyarakat yang tujuannya adalah mencapai keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan,” kata Nafiah.

Ia menjelaskan, bahwa expo tersebut dapat menggugah dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam setiap gerak langkah pembangunan terutama dalam bidang perekonomian.

Expo ini juga, lanjut dia, menjadi wadah para pelaku UKM untuk berperan serta dalam ekonomi kreatif.

Ia juga membeberkan, pelaksanaan kegiatan expo tersebut dapat mempromosikan produk unggulan dan hasil pembangunan yang dicapai agar dapat berkembang, diketahui serta dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Kapuas maupun diluar daerah.

“Semoga expo ini dapat diselenggarakan secara rutin setiap tahun. Ini merupakan upaya mempromosikan potensi dan produk unggulan yang ada di Kapuas Sekaligus juga sebagai ajang hiburan rakyat,” ucap dia.

Ditempat yang sama, ketua umum Balakar 545 Kapuas yang juga ketua pelaksana, H Suparman menerangkan peserta expo Panunjung Tarung  2019 diikuti sebanyak 37 stand UKM, 31 stand PKL, 30 lapak ringan dan 10 stand Perangkat Daerah serta wahana hiburan.

Dan kegiatan ini, lanjut dia, dilaksanakan selama delapan hari dan dirangkai dengan berbagai lomba ketangkasan pemadam kebakaran, lomba mewarnai, zumba party, lomba dance competition, kontes motor serta hiburan musik dan sastra.

Tampak hadir perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Segenap Kepala Perangkat Daerah, Pengurus Balakar 545 Kapuas, anggota BPK Mandiri dan pengunjung expo. (JM/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here