Beranda Barito Selatan PKL Bertujuan Bangun Lapangan Kerja Secara Mandiri

PKL Bertujuan Bangun Lapangan Kerja Secara Mandiri

18
0

Barselnews, Buntok – Praktek Kerja Lapangan (PKL) bertujuan untuk membangun lapangan pekerjaan secara mandiri. Demikian disampaikan kepala sekolah SMKN1 Dusun Selatan, Joko Lelono saat pelepasan PKL. Senin (8/4/2019).

Ia mengatakan, dengan adanya PKL ini saat sudah lulus dari sekolah ini para siswa tidak bingung untuk mencari pekerjaan, mengingat sudah adanya keahlian.

“Dengan kemampuan yang diperoleh ketika melaksanakan PKL, para siswa akan bisa membangun lapangan kerja secara mandiri,” kata Joko Lelono kepada.

Ia menjelaskan, salah satu tujuan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ialah menghasilkan tamatan yang memiliki kualitas, propesional, terampil dan mampu beradaptasi dengan kemajuan ilmu dan teknologi.

Ia membeberkan, PKL ini dilaksanakan selama tiga bulan sejak tanggal 1 April-29 Juni 2019.

Adapun lokasi dunia usaha dan industri tempat PKL siswa SMKN 1 antara lain di Tamiang Layang, Banjarmasin, Kapuas dan Kotawaringin Timur.

Sementara untuk jumlah siswa yang mengikuti PKL sebanyak 256 orang, terbagi dalam tujuh kompetensi keahlian. Yakni Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran.

Serta lanjut  dia, Bisnis Daring dan Pemasaran, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Komputer dan Jaringan, serta Kompetensi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak. (UR/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here