Beranda Kapuas Astaga…, Gedung Tempat Menyimpan Logistik Hasil Pemilu Serentak di Kecamatan Mantangai Ambruk

Astaga…, Gedung Tempat Menyimpan Logistik Hasil Pemilu Serentak di Kecamatan Mantangai Ambruk

26
0

Barselnews, Kapuas – Bangunan tempat menyimpan logistik hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden, wakil Presiden dan Legislatif baik pusat hingga Kabupaten/kota ambruk. Selasa (23/4/2019)sekitar pukul 12.00 WIB.

Ambruknya bangunan tempat penyimpanan hasil pemilu di PPK Kecamatan Mantangai tersebut diduga akibat hujan disertai angin kencang. Sehingga sejumlah kotak dan surat suara basah.

Akibat kejadian ini kotak suara yang berisi data pencoblosan dari enam Desa di kecamatan Mantagai yaitu Desa Tabore, Mantangai Hulu, Danau Rawah, Sei Gawing dan Lahei Mangkutub mengalami kerusakan.

Menurut warga setempat setelah kejadian ini, untuk menjaga keamanan surat suara pihak PPK dan Kepolisian memindahkan kotak dan surat suara yang rusak ketempat yang aman.

“Pihak panitia dan polisi langsung memindahkan kotak dan surat suara menggunakan gerobak ke tempat yang lebih aman dan gedung sudah di police line,” ucap warga.

Meski demikian, kejadian ini tidak mengganggu rapat pleno karena surat suara dalam gudang logistik tersebut sudah masuk rekapan. (JM/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here