Beranda Kapuas Ruang Kelas SDN 1 Batuah di Kecamatan Basarang Memprihatinkan

Ruang Kelas SDN 1 Batuah di Kecamatan Basarang Memprihatinkan

27
0

Barselnews, Kapuas – Kondisi bangunan SDN 1 Batuah kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas ruang memprihatinkan terutama plafon ruang kelas III dan kelas kelas IV.

Kepala Sekolah SDN 1 Batuah, Sholihin mengatakan saat ini bangunan sekolah SDN 1 Batuah kecamatan Basarang hanya bagian plafon saja yang rusak. Meski demikian tidak sampai menganggu proses belajar mengajar.

“Kerusakan paling parah hanya plafonya saja didua ruang kelas yakni ruang kelas III dan IV. Namun tidak sampai mengganggu proses belajar mengajar para siswa,” kata Solihin kepada Barselnews. Jumat (26/4/2019).

Ia menjelaskan, pihaknya sudah mengusulkan perehaban ke Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas. Rencananya Mei 2019 akan dilakukan perehaban bangunan ruang kelas maupun plafonnya.

“Usulan rehab untuk sekolah SDN 1 Batuah sudah dianggarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas dan bulan Mei 2019 akan dikerjakan,” jelas dia.

Ia menambahkan, sempat beredar foto rusaknya sekolah di media sosial di karenakan sekolah ini sebagai Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Sempat beredar foto gedung sekolah ini dimedia sosial terutama kerusakan pada plafon ruang kelas,” pungkas dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here