Beranda Barito Selatan Tongkang Batubara Tabrak Fender Jembatan Kalahien Hingga Roboh

Tongkang Batubara Tabrak Fender Jembatan Kalahien Hingga Roboh

66
0

Barselnews, Buntok – Tongkang batubara tabrak fender atau pengaman jembatan Kalahien, Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan. Selasa 30 April 2019 sekitar pukul 05.10 WIB.

Akibat tertabraknya fender jembatan Kalahien roboh. Namun beruntung tidak sampai mengenai jembatan Kalahien.

Informasi yang dihimpun menyebutkan tongkang bermuatan batubara milir dari wilayah Desa Paring Lahung, Barito Utara tersebut ditarik tugboat TB ITS Diamonds menuju Banjarmasin.

Saat ini tongkang bermuatan batubara tersebut tersebut sudah di evakuasi dan diamankan diwilayah seberang Desa Kalahien untuk proses lebih lanjut.

Kapolsek Dusun Selatan IPDA Abi Karsa mengatakan, saat ini kapal beserta tongkang tersebut masih di tahan di perairan Barsel dan masih dalam proses penyelidikan.

“Kita masih menyelediki terkait kejadian ini serta memeriksa Kapten kapal Edi Susanto (41) untuk pengembangan lebih lanjut,” kata Abi Karsa kepada Barselnews, Selasa 30 April2019 malam.

Berdasarkan keterangan Kapten Kapal ITS Diamond, Edi Susanto, kejadian tersebut dikarenakan arus sungai barito di sekitar Jembatan Kalahien sangat kencang.

Sehingga, lanjut dia, tongkang yang ditarik oleh kapal tidak bisa dikendalikan dan terpeper kekiri dan kemudian menabrak fender jembatan.

“Arus disekitar jembatan Kalahien  sangat deras akibatnya kapal tidak bisa dikendalikan Kejadiannya sehingga menabrak fender jembatan,” beber dia. (UR/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here