Beranda Barito Selatan 10 Sekolah Ikut Ekspos Sekolah Model SPMI Di Barito Selatan

10 Sekolah Ikut Ekspos Sekolah Model SPMI Di Barito Selatan

6
0

Barselnews, Buntok – Sebanyak 10 sekolah mengikuti ekspos sekolah model Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Barito Selatan. Di halaman kantor Bupati Barsel, Rabu, 1 Mei 2019.

Widyaswara Madya LPMP Kalteng, I Ketut Suka Jaya mengatakan ada 16 sekolah model SPMI di Barsel.  Namun yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 10 sekolah.

“10 sekolah ini atas dasar pertimbangan pencapaian mereka yang kita nilai dalam penerapan implementasi SPMI,” kata I Ketut Suka Jaya kepada Barselnews.

Ia menjelaskan, dari 10 sekolah model yang di ekspos ini akan dinilai dengan tiga kriteria, yakni dokumentasi hasil pencapain mrka, kemampuan penjaga stand dalam mengomonikasikan pencapain mereka dan tampilan atau desain dari stand itu sendiri.

“Dari hasil itu akan kita cari 4 yang terbaik dan akan kita ikut sertakan pada ekspos sekolah model SPMI tingkat Provinsi pada Juli 2019 mendatang,” jelas dia.

Ia berharap melalui sekolah model SPMI ini dapat memacu dan memicu semua sekolah untuk dapat memenuhi 8 standar program pendidikan di Kabupaten Barsel ini.

Dengan terpenuhinya  delapan standar Pendidikan tersebut, lanjut dia, akan berdampak pada kwalitas pembelajaran dan ilmu yang diterapkan disekolah semakin meningkat.

Ia menambahkan, pihaknya pun berterimakasih kepada pihak pemerintah terutama dinas pendidikan Barsel, yang terus berkomunikasi dengan pihak LPMP, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

“Kita harap dengan bersama-sama dari Dinas Pendidikan dan LPMP melakukan proses peningkatan standar mutu pendidikan bisa tercapai serta terpenuhi delapan standar pendidikan,” ucap dia. (UR/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here