Beranda Barito Selatan Polsek Dusun Selatan dan Kementerian PU Perwakilan Kalteng Cek Fender Jembatan Kalahien...

Polsek Dusun Selatan dan Kementerian PU Perwakilan Kalteng Cek Fender Jembatan Kalahien Tertabrak Tongkang

36
0

Barselnews, Buntok – Polsek Dusun Selatan bersama personil Kementerian PU perwakilan Kalimantan Tengah dari Balai Besar Banjarmasin melakukan pengecekan atau mendatangi fender jembatan Kalahien yang tertabrak tongkang.

“Kita berkoordinasi dengan kementerian PU perwakilan Kalteng dalam hal ini  Balai Besar Banjarmasin serta melakukan pengecekan fender jembatan yang tertabrak tongkang,” kata Kapolsek Dusun Selatan IPDA Abi Karsa mewakili Kapolres Barsel, AKBP Wahid Kurniawan kepada Barselnews. Rabu, 1 Mei 2019.

Ia membeberkan, hal tersebut dilakukan setelah telah terjadi laka air Kapal TB. ITS Diamond yang menarik tongkang BG. Indotrans 3006 PT. Indo Jaya Trans Samudera 300 fit.

Yang membawa batubara 7800 MT menyenggol atau menabrak fender penyangga atau pelindung tiang jembatan Kalahien pada bagian sebelah kiri.

Akibatnya, lanjut dia, abutment Fender, Slof Fender dan Tiang pilar Fendernya yang tertabrak  roboh. Pada Selasa, 30 April 2019 sekitar pukul 05.10 WIB.

“Kita telah memeriksa kapal dan saksi-saksi serta mengamankan TBS ITS Diamond dan BG Indotrans 3006 TP IJTS,” tanda dia.

Ia menjelaskan, untuk kerugian material masih belum bisa dipastikan menunggu penghitungan dari tim Kementrian PU.

“Untuk transfortasi melewati jembatan Kalahien aman dan lancar. Karena yang tertabrak fender atau pengaman jembatan,” jelas dia. (UR/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here