Beranda Headline Tindaklanjuti Aduan Warga Terkait Maraknya Aksi Pemalakan, Tim Gabungan Gelar Patroli

Tindaklanjuti Aduan Warga Terkait Maraknya Aksi Pemalakan, Tim Gabungan Gelar Patroli

26
0

Barselnews, Kapuas – Menindaklanjuti aduan masyarakat terkait maraknya aksi pemalakan di lintasan jalan Pemuda Kapuas Murung-Dadahup, Polsek Kapuas Murung dan Crisis Response Team (CRT) Polres Kapuas gelar patroli gabungan. Senin, 20 Mei 2019.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Kapuas Murung Iptu Subandi,SH mengatakan, pihaknya bersama CRT melakukan patroli gabungan.

Hal tersebut, lanjut dia, menindaklanjuti adanya aduan masyarakat di media sosial (Medsos) facebook digrup Balakar 545 tentang maraknya aksi pemalakan terhadap warga di Jalan Pemuda Kapuas Murung-Dadahup.

“Menanggapi aduan itu kita kita langsung merespon dengan melakukan patroli keliling bersama CRT Polres Kapuas,” kata Subandi kepada Barselnews.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah melaksanakan giat patroli gabungan ke daerah-daerah rawan disekitaran jalur arah Palingkau sampai dengan Dadahup mencari informasi kebenaran aduan tersebut.

Khususnya bagi warga  yang sering melintas masuk Desa Talinung Punai perbatasan antara Kecamatan Dadahup dan Kecamatan Kapuas Murung.

Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya aksi-aksi pemalakan terhadap pengguna jalan yang melintas sekitaran daerah tersebut.

“Dalam patroli kali ini serta hasil wawancara bahwa masyarakat tidak mengetahui ada aksi pemalakan,” beber dia.

Menurutnya, maksud dan tujuan dilaksanakan patroli ini untuk memberikan rasa aman dan kondusif dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat.

Serta juga mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya pada tempat daerah rawan demi terwujudnya situasi aman dan kondusif.

“Kegiatan patroli tersebut berjalan dengan lancar, situasi aman dan kondusif. Dan juga tidak ditemukan aksi-aksi pemalakan terhadap warga di jalan Pemuda Palingkau-Dadahup,” pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here