Beranda Kapuas Polisi Lakukan Pendekatan Persuasif Antisipasi Gejolak Warga Terhadap Mertua Terduga Teroris

Polisi Lakukan Pendekatan Persuasif Antisipasi Gejolak Warga Terhadap Mertua Terduga Teroris

25
0

Barselnews, Buntok – Pasca ditangkapnya terduga teroris oleh Densus 88 dan Polda Kalteng di Palangka Raya dan Kabupaten Gunung Mas beberapa waktu lalu. Salah satu dari terduga teroris beristri warga salah satu desa di Kecamatan Kapuas Timur.

Untuk mengantisipasi gejolak warga terhadap mertua terduga teroris tersebut, aparat Kepolsian Polsek Kapuas Timur melakukan pendekatan secara persuasif.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiatul Adawiyah mengungkapkan, setelah mendapat informasi bahwa isteri terduga teroris berasal dari salah satu desa di Kecamatan Kapuas Timur, pihaknya langsung melakukan pengecekan ke lapangan terkait kebenaran tersebut.

“Kebetulan ada Babinsa kami yang memiliki wilayah pembinaan disana dan melakukan pengecekan ternyata benar orang tua dari isteri terduga teroris,” kata Siti Rabiatul Adawiyah kepada Barselnews.

Ia membeberkan, berdasarkan informasi salah satu terduga teroris menikah dengan warga desa mambulau Tengah pada tahun 2012 silam. Isterinya pun ikut suami hijarah ke Palangka Raya.

Namun, lanjut dia, berdasarkan keterangan dari orang tua isteri terduga teroris tersebut anak menantunya jarang sekali berkunjung. Jika berkunjung ketempat orangtuannya selalu malam hari.

“Setiap mengunjungi orang tuanya selalu malam hari dan memang ada perubahan dari tata cara berbusana menggunakan hijab bercadar,” beber dia.

Ia mengatakan,meski demikian orangtuanya tidak curiga kalau suami dari anaknya terduga jaringan terorisme yang diamankan Densus 88 beberapa waktu lalu di Palangka Raya.

“Orang tuanya baru tahu keterlibatan menantunya lewat pemberitaan di media massa. Namun dalam beberapa terakhir keberadaan orang tua terduga teroris tidak berada dirumahnya, ” ucap dia.

Ia meminta kepada masyarakat agar tidak mengucilkan orang tua atau pun keluarga dari isteri terduga teroris karena meraka tidak ada sangkut pautnya,justru merekalah korban.

“Mari kita rangkul jangan sampai di kucilkan agar mereka merasa nyaman di kampungnya sendiri,”pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here