Beranda Barito Selatan Sebanyak 30 Adegan di Peragakan Tersangka Pembunuh Yohanes Ola

Sebanyak 30 Adegan di Peragakan Tersangka Pembunuh Yohanes Ola

41
0

Barselnews, Buntok – Adegan demi adegan di peragakan tersangka berinisial RSN (33) warga Barito Timur, hingga menyebabkan korban Yohanes Ola (44) meninggal dunia.

Hal tersebut terlihat saat aparat Kepolisian Polsek Gunung Bintang Awai diback up puluhan personil Polres barsel menggelar reka ulang atau rekontruksi. Di ruas jalan Desa Ugang Sayu-Palu Rejo. Rabu 26 Juli 2019.

Dalam rekontruksi tersebut sebanyak 30 adegan diperagakan oleh tersangka mulai dari awalnya hingga membunuh korban.
Dari adegan per adegan, terbukti secara jelas, pelaku memukul kepala korban yang merupakan karyawan PT SGM itu menggunakan kayu sebanyak tujuh kali hingga korban pun ambruk.

Kemudian, pada adegan selanjutnya, pelaku menyeret korban ke pinggir badan jalan dan meniggalkannya pergi begitu saja.

“Bahkan, dari keterangan tersangka semuanya sesuai atau sama dengan Berita Acara Pemeriksaan atau BAP penyidik kepolisian. Itu artinya, BAP telah dinyatakan P21 (lengkap),” kata Kapolsek GBS IPTU Rahmat Saleh Simamora kepada Borneonews, Kamis, 27 Juni 2019.

Ia menjelaskan, bahwa dari keterangan di dalam BAP dan rekontruksi, sebanyak 30 adegan semuanya sesuai. Sehingga BAP dari kasus pembunuhan itu kita nyatakan P21 atau lengkap.

“Dalam waktu dekat akan segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum tahap 1 untuk diteliti. Pastinya proses pelimpahannya akan kita percepat,” ucap dia. (UR/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here