Beranda Kapuas Disdik Kapuas Kecewa Tujuh Kecamatan Tak Ikuti FL2SN dan O2SN

Disdik Kapuas Kecewa Tujuh Kecamatan Tak Ikuti FL2SN dan O2SN

127
0

Barselnews, Kapuas – Dinas Pendidikan (Disdik) Kapuas kecewa karena tujuh UPTD Pendidikan Kecamatan tidak mengirim atau mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Kekecewaan tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kapuas, Riduanto saat pembukaan FL2SN danO2SN dihalaman Kantor Disdik setempat beberapa waktu lalu.

“Kita sangat menyayangkan dari 17 kecamatan hanya 10 UPTD yang mengirim utusannya. Saya berpikir positif mungkin 10 ini tahu ada kegiatan, sedangkan 7 UPTD pendidikan tidak tau,” tandas dia.

Ia menegaskan kegiatan, FLS2N dan O2SN sudah menjadi agenda rutin Disdik Kapuas setiap tahun diadakan dan wajib setiap UPTD mengirimkan wakilnya.

“Saya rasa tidak perlu diingatkan kembali apa yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun diadakan kegiatan seperti ini dan wajib dilaksanakan,” tegas dia.

Sekali lagi, lanjut dia, sangat disayangkan 7 UPTD yang tidak mengikutsertakan siswa berprestasi dibidang seni maupun olahraga. Pendidikan bukan bicara akademik non akademik juga penting supaya bisa dialakukan apa saja untuk mengarungi kehidupan ini.

“Ini sangat disayangkan kenapa tisak bisa dilakukan secara bersama-sama. Artinya bagi yang tidak mengikuti kegiatan ini mereka sudah menjahui kita dan tidak ada kebersamaan,” tandas dia.

Ia menambahkan, jika tidak bisa mengirim utusan banyak 10 orang juga bisa yang penting ikut peduli dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Bagaimana kita bisa melangkah untuk hal yang lebih besar kalau sudah tidak ada lagi kebersamaan,” ucap dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here