Beranda Kapuas Pekerja PT Lifere Agro Kapuas Juga Unjuk Rasa ke Kantor Bupati Kapuas

Pekerja PT Lifere Agro Kapuas Juga Unjuk Rasa ke Kantor Bupati Kapuas

35
0

Barselnews, Kapuas – Usai unjuk rasa atau demo ke DPRD, para pekerja PT Lifere Agro Kapuas (LAK) kembali menggelar demo di kantor Bupati Kapuas. Selasa, 2 Juli 2019.

Pantauan Barselnews, ratusan pekerja memasang spanduk yang bertulisan kecelakaan kerja mengakibatkan cacat tetap, lumpuh dan kebotakan akbiatnya di PHK tidak ada tanggungjawab dari pihak perusahaan PT LAK.

Sedikitnya 30 orang perwakilan pekerja diterima oleh asisten III Setda kapuas, Vitrianson didampingi pihak Disnakertrans Kapuas pun melakukan dialog dan mendengar langsung apa yang menjadi tuntutan.

Dalam rapat tersebut mereka menyampaikan tuntutan kenaikan upah dan meminta Pemkab Kapuas memfasilitasi antara pekerja dengan perusahaan.

“Tuntutan meraka ini akan kita sampaikan ke bapak Bupati,” kata Vitrianson.

Sementara Kabag Ops Polres Kapuas AKP Iqbal Sengaji mengatakan, pihaknya menurunkan 150 personil gabungan baik Polres maupun Polsek Selat untuk melakukan pengamanan.

“Kita ingin mengawal pihak pekerja menyampaikan aspirasi baik ke Wakil rakyat maupun Pemerintah Daerah agar berjalan damai dan tidak ada tindakan arnarkis,” pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here