Beranda Barito Selatan Kasat Narkoba Pimpin Penangkapan Terduga Bandar Narkoba di Desa Ugang Sayu

Kasat Narkoba Pimpin Penangkapan Terduga Bandar Narkoba di Desa Ugang Sayu

37
0

Barselnews, Buntok – Sat Resnarkoba dibantu unit Buser Polres Barito Selatan mengamankan seorang laki-laki terduga bandar narkoba jenis sabu-sabu berinisial MT alias A (36), warga Desa Ugang Sayu RT 004 RW 002, Kecamatan Gunung Bintang Awai atau GBA. Selasa, 2 Juli 2019 sekitar pukul 18.30 WIB.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, IPTU Sanip bersama anggotanya dan dibantu unit buser Polres Barsel.

“Kita telah menangkap seorang pria terduga bandar sabu-sabu dikediamannya di Desa Ugang Sayu,” kata Sanip kepada Barselnews, Selasa, 3 Juli 2019.

Ia membeberkan, penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di Desa Ugang Sayu ada peredaran narkoba jenis sabu-sabu.

Mendapatkan informasi tersebut, lanjut dia, untuk memastikan kebenaran pihaknya melakukan penyelidikan.

Dan setelah memastikan pelaku menyimpan dan mengedar barang haram tersebut pihaknya melakukan pengerebekan dan pengeledahan yang disaksikan oleh ketu RT dan RW.

“Setelah dilakukan pengeledahan dirumahnya, pelaku tidak berkutik karena ditemukan 19 paket diduga narkoba seberat 7.82 gram,” ungkap dia.

Ia membeberkan, barang haram tersebut disimpan pelaku didalam dompet warna hijau dan dimasukan dalam sepatu perempuan serta ditaruh dirak sepatu.

Berdasarkan keterangan pelaku, barang tersebut baru diambil dari Ampah Barito Timur yang akandijual di daerah desa Patas.

Pelaku juga mengaku mengenal sabu-sabu saat masih SMA yang kadang dikonsumsi saat menjalankan aktivitas agar tidak cepat lelah.

“Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Barsel untuk proses hukum selanjutnya,” ucap dia.

Adapun barang bukti yang turut diamankan, dompet warna hijau, timbangan digital, satu sedotan, satu pipet kaca, sepatu wanita warna biru dan 19 paket diduga sabu-sabu seberat 7.82 gram.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 112 Ayat (2) dan atau pasal 114 Ayat (2) UU no 35/2009 tentang Narkotika. (UR/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here