Beranda Headline Luar Biasa, Kapuas Harumkan Nama Kalteng Raih Juara Terbaik Mobil Hias STQ...

Luar Biasa, Kapuas Harumkan Nama Kalteng Raih Juara Terbaik Mobil Hias STQ Tingkat Nasional

25
0

Barselnews, Kapuas – Sesuatu pencapaian yang luar biasa, Kabupaten Kapuas mampu mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Tengah dengan meraih juara terbaik I lomba mobil hias pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXV tingkat Nasional di Kalimantan Barat.

Salah satu tim Hamidan mengatakan, dari seluruh peserta se Indonesia mengikuti lomba mobil hias saat pawai ta’aruf STQ XXV tingkat nasional di Kalbar Kapuas yang ditunjuk mewakili Kalteng mampu menyabet peringkat terbaik satu.
“Alhamdulillah kita mendapat juara terbaik satu nasional mobil hias dengan ornamen burung tingang serta bahan yang ditampilkan merupakan ciri khas Kabupaten Kapuas,” kata Hamidan.

Mobil hias tersebut, lanjut dia, dihiasi dengan perpaduan ornamen memanfaatkan kerajinan rotan, tikar purun serta benang bintik karya Ary Egahni Ben Bahat hampir 100 persen dibawa dari Kapuas.

“Asli merupakan hasil alam dari Kabupaten Kapuas baik rotan, tikar purun dan batik khas benang bintik memperindah serta mempercantik hiasan mobil hias. Sehingga mampu meraih prestasi juara terbaik satu pada ajang STQ tingkat Nasional,” beber dia.

Ia menambahkan, tak hanya itu lomba cabang Hifdz Al-Qur’an golongan 5 juz Tilawah diikuti oleh Junaidi peserta dari Sei Tatas Kabupaten Kapuas meraih terbaik II. mampu bersaing dengan peserta dari provinsi lain.

“Pada Cabang Hifdz Al-Qur’an Golongan 5 Juz Tilawah Junaidi peserta dari Sei Tatas Kapuas meraih terbaik II mampu bersaing dengan provinsi lainnya,” ucap dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here