Beranda Kapuas Mulai 12 Juli 2019 Jembatan Pulau Telo Berlakukan Sistem Buka Tutup Arus...

Mulai 12 Juli 2019 Jembatan Pulau Telo Berlakukan Sistem Buka Tutup Arus Lalulintas

9
0

Barselnews, Kapuas – Mulai 12 Juli 2019 bagi yang melintasi jembatan Pulau Telo diberlakukan arus lalulintas satu arah atau sistem buka tutup.

Hal tersebut diberlakukan karena perbaikan atau pengerjaan proyek pengangkatan lantai jembatan pulau telo. Saat ini pun masih melakukan persiapan peralatan untuk mengangkat lantai dobel T jembatan.

Salah satu adminitrasi teknis Yanto mengatakan, pihaknya sudah memulai pekerjaan pembongkaran rehab jembatan Pulai Telo mulai dari 7 Juli 2019 untuk pemasangan peralatan. Meski demikian, masih belum diberlakukan buka tutup.

“Kita telah mulai pekerjaan pembongkaran untuk mengangkat lantai jembatan pada 7 Juli 2019 dengan pemasangan alat untuk material masih menunggu pengiriman dari Banjarmasin, tetapi arus lalulintas masih normal karena belum diberlakukan buka tutup,” kata Yanto kepada Barselnews, Selasa, 9 Juli 2019.

Kenapa belum diberlakukan buka tutup? Karena pengiriman material dari Jakarta baru sampai di Banjarmasin, makanya saat ini baru dilakukan pekerjaan pembongkaran trotoar di bentang satu sebelah kanan dari arah Palangka Raya.

“Kita pastikan eksen dilapangan untuk pengangkatan lantai terutama dobel T jembatan pada tanggal 12 Juni 2019. Karena tanggal 11 Juli 2019 ini material sudah sampai di lokasi pekerjaan dan kegiatan ini akan berlangsung dari Juli-Oktober 2019 mendatang,” pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here