Beranda Kapuas Begini Cara Polsek Kapuas Barat Antisipasi Karhutla di Desa Teluk Hilir

Begini Cara Polsek Kapuas Barat Antisipasi Karhutla di Desa Teluk Hilir

114
0

Barselnews, Kapuas – Untuk mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Polsek Kapuas Barat memasang spanduk dan stiker imbauan di Desa Teluk Hilir.

Kapolsek Kapuas Barat Iptu Eko Sutrisno mengatakan, dalam mencegah Karhutla pihaknya terus membrikan imbauan secara langsung ke masyarakat demi mewujudkan kesiagaan Desa dalam mencegah karhutla.

“Kita terus mengingatkan masyarakat untuk selalu berperan untuk melakukan pencegahan terhadap karhutla baik itu melalui imbauan secara langsung, pamasangan baleho dan penyebaran stiker oleh Petugas Polmas Desa Teluk Hirir,” kata Eko Sutrisno kepada Barselnews, Senin, 15 Juli 2019.

Menurutnya, peran serta masyarakat dalam menjaga dan mengantisipasi terjadinya karhutla sangat penting. Oleh karena itu pihaknya terus melakukan imbauan kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui akibatnya yakni bisa berurusan dengan hukum akibat kelalaian sengaja maupun tidak sengaja yang menyebabkan kebakaran.

“Kita sampaikan kepada masyarakat maklumat kapolda kalteng tentang ancamam pidana bagi pembakar hutan, baik sengaja maupun tidak sengaja,”tegasnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan demi mewujudkan kesiagaan Desa dalam mencegah karhutla demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilkum Polsek Kapuas Barat. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here