Beranda Barito Selatan Anggota DPRD Barito Selatan Ini Sebut Perusahaan PT Thuge Legalitasnya Tidak Jelas

Anggota DPRD Barito Selatan Ini Sebut Perusahaan PT Thuge Legalitasnya Tidak Jelas

26
0

Barselnews, Buntok – Anggota DPRD Barito Selatan, James Djanjam menyebutkan perusahaan arang PT Thu Green Energi (Thuge), yang beroperasi berada di dua wilayah Desa, Penda Asem dan Desa Pararapak lelagitas operasionalnya tidak jelas.

“Perusahaan ini tidak jelas apa yang dikerjaan selama ini, kemudian legalitas dan izin sudah ada apa tidak, ” tandas James Janjam kepada Barselnews, Selasa 23 Juli 2019.

Jika di lihat dari Disnakertrans lanjut dia, perusahaan arang tersebut memang mengadakan penerimaan untuk para pencari kerja yang ada di Kabupaten bertajuk ‘Dahani Dahani Tuntung Tulus’.

“Namun informasi yang kita dapat banyak pekerja yang dirumahkan, untuk masalahnya kita masih belum tahu dan menunggu, karena itu saya bingung kenapa seperti ini, tidak jelas, ” ungkapnya.

Ia pun menyarankan, agar PT thuge memikirkan matang matang sebelum menjalankan perusahaan, lakukanlah sosialisasi.

“Sosilisasi dulu dengan DLH, Dinas Perkebunan Sekda atau yang memang menanganinya jangan sampai menyalahi aturan,”ucapnya.

Ia juga menegaskan, jangan sampai perusahaan melakukan produksi sebelum mengantongi ijin dan legalitas yang sah.

“Harus memenuhi prosedur, difikirkan dampak ke depan, jangan menjalankan aktiftas sebelum ada legalitas, apabila ada keliru luruskan secara baik baik, selesaikan secara jantan, “pungkasnya. (U/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here