Beranda Headline Berenang Dengan Sepupu di DAS Kapuas, Bocah 8 Tahun Ini Tewas Tenggelam

Berenang Dengan Sepupu di DAS Kapuas, Bocah 8 Tahun Ini Tewas Tenggelam

46
0

Barselnews, Kapuas – Tragis nasib yang dialami MA bocah berusia 8 tahun warga Kecamatan Timpah, Kuala Kapuas tewas tenggelam di Daerah Aliran Sungai atau DAS Kapuas saat berenang dengan dua sepupunya. Kamis, 25 Juli 2019 sekitar pukul 14.50 WIB.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Timpah IPTU Suharto mengungkapkan, peristiwa tenggelamnya MA berawal saat berenang dengan kedua sepupunya berinisial AY 9 tahun dan IN 6 tahun di Das Sungai Kapuas.

Korban bersama kedua sepupunya sedang bermaian di sungai pada saat itu kondisi air sedang surut. Sebelumnya sepupunya korban bernama IN nyaris tenggelam namun sempat di tolong oleh AY.

Namun, naas saat MA tenggelam tidak sempat ditolong oleh sepupunya.

“Korban bari diketahui tidak bisa berenang pada saat tenggelam dan tidak sempat ditolong oleh sepupunya AY, karena saat itu sedang menolong IN,” kata Suharto kepada Barselnews, Jumat, 26 Juli 2019.

Pihaknya bersama masyarakat melakukan pancairan hingga malam hari dan korban bari ditemukan pada Jumat pagi sekitar pukul 09.00 WIB, jenazah korban disemayamkan oleh keluarganya.

“Pada saat kejadian air sungai sedang surut sehingga banyak anak-anak memanfaatkan untuk berenang di sungai kapuas. Kita menghimbau kepada orang tua untuk memberikan pengawasan terhadap anaknya saat berenang di sungai,” pungkas dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here