Beranda Barito Selatan Polisi Ringkus Diduga Pelaku Pengedar Sabu di Jalan PT Sindo Lumber

Polisi Ringkus Diduga Pelaku Pengedar Sabu di Jalan PT Sindo Lumber

22
0

Barselnews, , Buntok – Jajaran anggota Sat Resnarkoba Polres Barito Selatan meringkus diduga pelaku pengedar Narkoba jenis sabu-sabu di Jalan PT Sindo Lumber, Kecamatan Dusun Utara. Jumat, 26 Juli 2019 sekitar pukul 12.30 WIB.

Pelaku merupakan seorang laki-laki berinisial PJ (48) merupakan warga Desa Marawan Lama, Kecamatan Dusun Utara, Barito Selatan.

Kasat Narkoba Polres Barsel, IPTU Sanip mengungkapkan penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di jalan PT Sindo Lumber, Kecamatan Dusun Utara sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu.

Berdasarkan informasi tersebut, pihaknya melakukan penyelidikan dan pengintaian hingga ditemukan seseorang yang mencurigakan berhenti di tepi jalan dalam keadaan sepi sambil menelefon.

Setalah memastikan bahwa orang tersebut pelaku, sambung dia, anggota Sat Resnarkoba Resbarsel melakukan penangkapan dan penggeledahan.

“Pelaku tidak berkutik saat digeedah ditemukan ditemukan 2 paket diduga sabu. Satu paketnya berada dijalan dekat pelaku dan satu paketnya lagi ditemukan didalam helm,” ungkap Sanip kepada Barselnews,Jumat, 26 Juli 2019 sore.

Ia membeberkan, berdasarkan keterangan pelaku bahwa barang haram tersebut dibeli dari Luar Barsel kemudian di bawa ke Desa Marawan untuk di jual kembali serta dikonsumsi sendiri.

Pelaku juga mengakui, bahwa kegiatan jual beli Narkotika jenis sabu telah di jalani selama tiga tahun lebih. Dan menjualnya ke pada orang di Desa Marawan dan seputaran desa di Dusun Utara.

“Saat ini pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Mapolres Barsel untuk proses hukum dan pengembangan,” ungkap dia.

Adapun barang bukti yang turut diamankan, dua paket diduga sabu, satu handphone nokia warna hitam, helm NHK warna merah, uang sebanyak Rp 1,2 juta dan satu unit sepeda motor honda CBR warna merah KH 3637 DI.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 112 Ayat (1) dan Pasal 114 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (U/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here