Beranda Barito Selatan Warga Gang Penerangan Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

Warga Gang Penerangan Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

9
0

Barselnews, Buntok – Kerusakan jalan yang kurang mendapat perhatian pemerintah tidak hanya terjadi di perdesaan. Jalan rusak di wilayah perkotaan juga kurang mendapat perhatian pemerintah.

Salah satu buktinya, warga Jalan Pelita IV, Gang Penerangan RT 07 RW 04, KecamatanDusun Selatan, Buntok Kota memperbaiki sendiri jalan yang rusak dengan cara swadaya. Minggu, 28 Juli 2019.

“Kita secara swadaya dan bergotong royong memperbaiki perbaiki jalan rusak di Gang Penerangan ini agar tidak membahayakan pengendara yang melintas,” kata salah satu warga, Engot kepada Barselnews, Minggu, 28 Juli 2019.

Ia mengatakan, gotong royong memperbaiki jalan rusak ini dilakukan karena kondisi jalan cukup lamamengalami kerusakan. Namun tidak ada perhatian dari pemerintah untuk memperbaikinya.

“Setiap tahun kita mengusulkan perbaikan jalan di gang Penerangan ini, namun tak kunjung diperbaiki. Makanya kita berinisiatif untuk perbaiki saja, dari pada berbahaya bagi kita juga yang melintasinya,” ucap dia.

Ia pun sangat menyayangkan tidak adanya perhatian pemerintah untuk memperbaiki jalan di Gang Penerangan ini.

Pihaknya pun, lanjut dia, menimbun jalan berlubang menggunakan semen yang dibeli secara swadaya warga gang penerangan. (U/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here