Beranda Barito Selatan Pj Sekda : Wawasan Kebangsaan Wujud Kepedulian Untuk Menjaga Stabilitas Negara Dalam...

Pj Sekda : Wawasan Kebangsaan Wujud Kepedulian Untuk Menjaga Stabilitas Negara Dalam Bingkai NKRI

144
0

Barselnews, Buntok – Pj Sekda Barito Selatan, Syahrani menyebutkan diklat wawasan kebangsaan merupakan wujud kepedulian sebagai anak bangsa untuk menjaga stabilitas Negara dan bingkai NKRI.

“Diklat wawasan kebangsaan bagi pelajar ini merupakan wujud kepedulian kita sebagai anak bangsa untuk tetap menjaga stabilitas negara dalam bingkai NKRI,” kata Syahrani kepada Barselnews usai membuka kegiatan, Senin, 30 Juli 2019.

Ia mengatakan, kegiatan ini sangat penting an stratgis untuk memberikan pengetahuan kepada gnerasi muda dan masyarakat bahwa penguatan karaktr bangsa sangat diperlukan ditengah derasnya arus informasi dan globalisasi.

Generasi muda, lanjut dia, dituntut memiliki kesadaran serta keinginan yang tinggi agar mampu menjaga kokohnya Negara Kesatuan Rapublik Indonesia atau NKRI.

Menurutnya, saat ini bahwa karakter bangsa mulai dirasakan memudar. Sehingga kegiatan seperti ini sangat penting dilaksanakan secara kontinyu bagi generasi muda sejak dini.

“Karena kegiatan ini merupakan langkah penguatan kembali untuk menumbuh kembangkan rasa dan jiwa patriot serta cinta tanah air. Agar bisa membangun kembali karakter jati diri bangsa,” harap dia. (U/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here