Beranda Barito Selatan Pelantikan Anggota DPRD Barito Selatan Terpilih di Perkirakan 14 Agustus

Pelantikan Anggota DPRD Barito Selatan Terpilih di Perkirakan 14 Agustus

139
0

Barselnews, Buntok – Sebanyak 25 orang anggota DPRD Barito Selatan terpilih pada Pemilu serentak yang lalu, diperkirakan dilantik pada 14 Agustus 2019 mendatang.

Kabag Pemerintahan Setda Barsel, Yoga P Utomo mengatakan, pihaknya telah memproses persyaratan terakhir calon DPRD Barito Selatan terpilih sebanyak 25 orang.

Proses tersebut, lanjut dia, pihaknya bekerjasama dengan KPU Barsel dan sekretariat dewan hal tersebut telah disampaikan kepada Gubernur Kalimantan Tengah.

“Kita telah menyampaikan pada 1 Agustus 2019 untuk mendapatkan surat keputusan peresmian oleh Gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat,” kataYoga P Utomo kepada Barselnews, Senin, 5Agustus 2019.

Ia menjelaskan, Barsel mendapatkan nomor urut 2 untuk diverifikasi. Oleh Karena itu rencana pelantikan anggota DPRD terpilih pada Rabu, 14 Agustus 2019 mendatang.

Karena di Provinsi Kalteng, sambung dia, dilaksanakan dua kali pelantikan yakni untuk DPRD kota dan Provinsi yang dilaksanakan tanggal 14 dan 18 Agustus 2019 mendatang.

“Untuk kita Barsel dipastikan pelantikannya 14 Agustus. Sementara untuk kesiapan menuju pelantikan pihak Setwan yang akan melaksanakan koordinasinya,” beber dia.

Ia menambahkan, untuk melantiknya nanti dilakukan oleh Ketua pengadilan Negeri Buntok. (U/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here