Beranda Headline Tekan Peredaran Miras, Polsek Kapuas Murung Lakukan Patroli K2YD

Tekan Peredaran Miras, Polsek Kapuas Murung Lakukan Patroli K2YD

30
0

Barselnews, Kapuas – Salah satu upaya menekan peredaraan minuman keras (Miras), Polsek Kapuas Murung melakukan patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD). Rabu, 7 Agustus 2019 sekitar pukul 20.30 WIB

Adapun sasaran patroli K2YD, diantaranya warung remang-remang dan tempat keramaian umum, serta obat-obatan terlarang, aksi premanisme dan senjata tajam.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Kapuas Murung, IPTU Subandai mengatakan, giat patroli K2YD ini dilaksanakan untuk menekan peredaran minuman keras beralkohol diwilayah hukumnya.

“Kita melakukan patroli giat K2YD ini untuk mencegah peredaran minuman keras, obat-obatan terlarang dan Narkoba, aksi premanisme serta senjata tajam yang berpotensi menimbulkan kerawanan Kamtibmas,” Subandi kepada awak media, Kamis, 8 Agustus 2019.

Menurutnya, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan adanya kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah warga masyarakat sekaligus mengantisipasi hal-hal yang berpotensi menyebabkan kerawanan Kamtibmas.

Serta, lanjut dia, memberikan rasa aman dan tentram bagi masyarakat Kelurahan Palingkau dan Muara Dadahup.

Ia membeberkan, hal ini dilakukan menindak lanjuti laporan masyarakat tentang maraknya kegiatan warga yang sering mengkonsumsi minuman keras di warung malam, sehingga menyebabkan keresahan di masyarakat.

Hasil razia atau patroli yang dilaksanakan, sambung dia, pihaknya mendapati muda-mudi sedang minum minuman keras di tepi Jalan Lintas Palingkau – Dadahup di Jalan Pemuda kilometer 27.

Serta juga mengamankan beberapa orang pemuda diduga sedang mabuk karena habis mengkonsumsi minuman keras.

“Kita punmengimbau agar mereka segera pulang kerumah masing-masing. Serta jugammbrikan teguran kepada pemilik dan pengunjung warung,” pungkas dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here