Beranda Headline 20 Orang Warga Keracunan Massal di Rujuk ke RSUD Kapuas

20 Orang Warga Keracunan Massal di Rujuk ke RSUD Kapuas

12
0

Barselnews, Kapuas – Sebanyak 20 orang warga diduga keracunan massal usai menyantap makanan pada acara pernikahan telah dirujuk ke RSUD dr Soemarno Sosro Admojo Kuala Kapuas dari Puskesmas Dadahup.

Direktur RSUD dr Soemarno Sosro Admojo Kapuas, dr Agus Waluyo, mengatakan pihaknya menerima informasi dugaan keracunan massal sekitar pukul14.00 WIB.

“Informasi awal dari tim medis Puskesmas Dadahup bahwa ada sekitar 50 orangwarga diduga keracunan massal telah ditangai,” kata Agus Waluyo kepada Barselnews, Minggu, 18 Agustus 2019.

Ia membeberkan, saat ini sekitar 20 orang pasien yang telah sudah dirujuk dan ditangani di RSUD. Namun, karena keterbatasan ruangan serta penuh untuk sememtara pasien di rawat inapkan di ruangan tunggu rumah sakit.

“Jika pasien dirujuk bertambah banyak, kita akan menyiapkan ruangan. Saat ini ruangan penuh, oleh sebab itu kita akan siapkan selasar dan gazebo untuk penanganan warga keracunan massal,” ucap dia.

Ia membeberkan, adapun data warga keracunan massal yang sudah ditangani pihaknya sampai pukul 18.00 WIB sebanyak 20 orang pasien, terdiri dari pasien dewasa 6 orang dan anak-anak 14 orang dengan rincian 6 orang laki-laki dan 14 perempuan. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here