Beranda Headline Gubernur Kalteng Ancam Cabut Ijin Perusahaan Membakar Lahan

Gubernur Kalteng Ancam Cabut Ijin Perusahaan Membakar Lahan

21
0

Barselnews, Kapuas – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran ancam cabut izin cabut izin operasional perusahaan jika kedapatan membakar lahan.

Hal tersebut ditegaskan H Sugianto Sabran, saat mengecek kesiapan posko induk Karhutla di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas.

“Saya sampaikan kepada pihak perusahaan yang ada di kalimantan Tengah, kalau kedapatan membakar lahan ijin investasinya langsung dicabut,” Gubernur.

Begitu juga bagi masyarakat, tandas dia, yang kedapatan membakar lahan langsung saja ditangkap dan diproses hokum. Ini sebagai bentuk memberikan efek jera dan Pemprov Kalteng dalam hal ini serius menangani Karhutla.

“Sebenarnya kita tidak tega terhadap masyarakat yang membakar lahan, namun sebagai efek jera kepada mereka yang melanggar atau tidak mengindahkan larangan membakar lahan,” tandasnya.

Menariknya, dalam kunjungan tersebut, Gubernur Kalteng H Sugianto melakukan siaran langsung memalui akun pribadi facebook untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat Kalimantan Tengah.

Imbauan tersebut yakni agar tidak membakar hutan dan lahan yang nantinya berdampak mengganggu aktivitas masyarakat, perkantoran, pendidikan dan ekonomi.

“Mari kita sama-sama menjaga hutan dan lahan demi kebaikan bersama,” pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here