Beranda Barito Selatan DPD LPLHN Kalteng Bagikan 9.000 Masker Kepada Masyarakat Barito Selatan

DPD LPLHN Kalteng Bagikan 9.000 Masker Kepada Masyarakat Barito Selatan

161
0

Barselnews, Buntok – DPD Lembaga Pecinta Lingkungan Hidup Nusantara atau LPLHN Provinsi Kalimantan Tengah membagikan 9.000 masker berstandar SNI. Sabtu, 21 September 2019.

Pembagian masker tersebut dilaksanakan didua titik yakni di Gedung Pertemuan Umum Jaro Pirarahan saat pelaksanaan acara jumpa ramah dengan Gubernur Kalteng dan saat pelaksanaan pawai budaya di Jalan Keladan, Kota Buntok.

Ketua LPLHN Kalteng, Raden Sudarto melalui wakil ketua, Nanang Suhaimi menjelaskan bahwa pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian lembaga pemerhati lingkungan atas bencana asap yang semakin parah di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.

“Kami prihatin dengan kondisi dimana semakin hari asap di wilayah Barsel ini makin tebal, semoga dengan masker ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kota Buntok,” kata Nanang.

Ia berharap, masker berstandar SNI yang mereka sumbangkan itu bisa bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan, sehingga bisa terhindar dari penyakit pernafasan akibat kabut asap.

Ia menambahkan, jika bencana kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Kalteng tahun 2019 ini adalah bencana nasional yang harus menjadi perhatian berasama. (U/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here