Beranda Kapuas Bupati Kapuas Serahkan Bantuan Warga Terkena Bencana Angin Puting Beliung

Bupati Kapuas Serahkan Bantuan Warga Terkena Bencana Angin Puting Beliung

112
0

Barselnews, Kapuas-Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat menyerahkan bantuan kepada warga yang terkenal dampak bencana angin puting beliung di Desa Budi Mufakat, Kecamatan Bataguh.

Akibat angin puting beliung tersebut menyebabkan satu unit rumah milik warga di desa itu.

“Rumah warga yang terkena bencana angin puting beliung yang kondisinya rusak parah, telah kita salurkan bantuan,” kata Kepala Dinas Sosial Kapuas, Budi Kurniawan, di Kuala Kapuas, Kamis (26/9/2019).

Bantuan dari bupati Kapuas, Ben Brahim tersebut sudah kita serahkan kepada Hamsani Kepala Keluarga yang rumahnya roboh akibat musibah bencana angin puting beliung.

Bantuan yang diserahkan kepada Hamsani, beserta istri dan dua anaknya tersebut berupa sembako, tarpal, tenda perlengkapan sekolah dan makanan untuk bayi serta uang tunai sebesar Rp 3 juta.

“Bantuan tersebut kita serahkan bersama dengan Tagana, dan kita berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban Hamsani dan keluarganya. Kita bersama Tagana siap memfasilitasi warga yang terkena bencana ” ujar Budi Kurniawan.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap insentitas cuaca akibat, dan selain itu, apabila meninggalkan rumah supaya memeriksa kompor, dan pemakaian aliran listrik untuk menghindari terjadinya kebakaran.

Sedangkan di tempat yang sama Kaur Keuangan Pemerintah Desa Budi Mufakat, Hendy Murdiono mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Sosial yang begitu cepat merespon laporan bahwa ada rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas yang sudah membantu meringankan beban warga kami yang terkena bencana angin puting beliung, dan rencanannya rumah warga itu akan dilakukan perbaikan oleh pemerintah desa,” pungkasnya. (Djemmy Napoleon/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here