Beranda Barito Utara Diduga Edar Sabu, Dua Bersudara Ini Diamankan Polisi

Diduga Edar Sabu, Dua Bersudara Ini Diamankan Polisi

17
0

BarselNews, Muara Teweh – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Barito Utara kembali mengamankan dua bersuadara diduga sebagai pengedar obat-obat terlarang jenis sabu-sabu yang beroperasi di wilayah Hukum Polres Barito Utara.

Kedua pelaku tersebut merupakan kakak beradik yang diamankan Satresnarkoba, karena mereka berdua diduga bersepakat menjual barang laknat tersebut pada, Selasa 1 Oktober 2019.

Sang kakak merupakan ibu rumah tangga berinisial NH (41) dan adiknya seorang laki-laki berinisial RT (31).

Pertama kali diamankan, pelaku NH di rumahnya Jalan Imam Bonjol RT 26 Kelurahan Melayu Muara Teweh. Sedangkan sang adik yang bekerja sebagai scurity beralamat di Jalan Mangkusari RT 03 Kelurahan Melayu Muara Teweh.

“Keduanya telah kita amankan bersama barang bukti sabu seberat 14,44 gram yang sudah di bungkus dalam plastik kecil menjadi 32 paket,” kata Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Narkoba Iptu Adht Heriyanto, Rabu 2 Oktober 2019.

Ia membeberkan, penangkapan ke dua pelaku ini berdasarkan informasi dari masyarakat. Mendapat informasi tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

“Setelah petugas mengetahui pelaku berada didalam rumahnya petugas langsung masuk kerumah pelaku,” kata Kasat Narkoba.

Pada saat itu pelaku berada di dapur rumah, melihat ada petugas ia langsung masuk ke dalam rumahnya dan pelaku mau lari masuk kedalam kamar, namun pelaku langsung di amankan oleh petugas dan tidak sempat masuk ke kamarnya.

Kemudian petugas melakukan penggeledahan terhadap badan dan kamar rumah pelaku dan didalam kamar pelaku ditemukan barang bukti yang tercantum didaftar barang bukti, selanjutnya petugas menemukan pelaku lainnya yang merupakan adik kandungnya.

“Setelah di lakukan penggeledahan di dalam tas pelaku RT juga ditemukan narkoba jenis sabu di dalam tas pinggangnya. Selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti di bawa ke Polres Barito Utara untuk proses lebih lanjut,” katanya.

Petugas juga mengamankan barbuk lainnya seperti dua butir obat warna biru yang diduga ekstasi berat 0,60 gram netto, satu buah timbangan merk CHQ. Satu buah dompet reed bertisan the apple, seperangkat alat hisap sabu/bong.

Kemudian satu buah mancis plastik warna ungu, dua buah sendok takar, dua buah hp merk nokia, satu buah buku, satu kompor sabu, satu kotak plastik bening, uang tunai Rp 532.000,- dua bungkus plastik klip, satu bolpoin, satu pipet kaca dan satu buah tas pinggang warna biru.

“Terhadap pelaku dalam hal ini akan di sangkakan Pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan hukuman minimal 4 tahun damn maksimal 20 tahun. Kita akan terus kembangkan kasus ini hingga para pelaku pengedar dan bandar besar bisa tertangkap,” terang Kasat. (DN/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here