Beranda Barito Selatan Warga Keluhkan Palang Jembatan Tampa Rusah Parah

Warga Keluhkan Palang Jembatan Tampa Rusah Parah

18
0

Barselnews, Buntok- Sejumlah warga sekitar jembatan Tampa jalan Asam Buntok mengeluh kondisi palang jembatan Tampa mengalami kerusakan, padahal beberapa waktu lalu telah diperbaki dinas terkait.

Palang tersebut dipasang agar kendaraan jenis truk tidak bisa melintasi jembatan tersebut. Karena jembatan tersebut hanya bisa menahan beban dibawah 2,5 ton.

Salah seorang warga sekitaran jembatan Tampa, Apriansyah mengatakan, kerusakan tersebut diduga oleh oknum supir truk yang membawa beban atau tonase diatas 2,5 ton biasanya dilakukan mereka pada malam hari.

“Karena dipaksakan lewat dengan menerabas palang jembatan tersebut, sehingga mengakibatkan rusak parah,” kata Apriansyah kepada barselnews, Jumat, 11 Oktober 2019.

Pihaknya pun, lanjut dia, berharap dinas terkait segera turun tangan untuk segera memperbaiki Palang jembatan tersebut. Pihaknya juga meminta dipasang CCTV apabila dimungkinkan.

Dipasangnya CCTV tersebut, agar bisa diminta pertanggungjawaban kepada para sopir yang dengan sengaja melewati jembatan Tampa, baik secara hukum ataupun materi supaya ada efek jera.

Senada, Joni salah seorang warga sekitar mengugkapkan kekhawatiran terbesar dari warga sekitar jembatan adalah kondisi jembatan yang konstruksinya hanya untuk mobil bertonase kecil.

Kkalau selalu dilewati dengan paksa oleh mobil-mobil bertonase besar maka dalam waktu yang tidak lama kondisi jembatan akan rusak parah.

“Apa menunggu rusak parah baru di perbaiki atau diperhatikan,” tandas Joni.

Berdasarkan pantauan Barselnews, kondisi palang yang rusak parah berada di sisi jalan Buntok Ampah yang terbuat dari kerangka besi terlepas sementara di sisi Jalan Asam posisi palang yang terbuat dari kayu terlihat miring. (RISWAN WARDHANA /A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here