Beranda DPRD Empat Desa di Kecamatan Mantangai Masih Kekurangan Tenaga Kesehatan

Empat Desa di Kecamatan Mantangai Masih Kekurangan Tenaga Kesehatan

153
0

Barselnews, Kapuas – Berdasarkan hasil Reses anggota DPRD Kapuas Daerah Pemilihan II, ada empat desa di Kecamatan Mantangai masih kekurangan tenaga kesehatan.

Anggota DPRD Kapuas Algrin Gasan mengatakan, hasil reses Dapil II di Kecamatan Mantangai, ada empat desa masih kekurangan tenaga kesehatan beserta kekurangan obat-obatan, khususnya untuk pelayanan ibu hamil dan melahirkan.

“Pelayanan kesehatan bagi ibu hamil dan melahirkan belum memadai baik dari tenaga medis dan obat-obatan di empat desa. Hal ini menjadi perhatian serius dari dinas terkait,” kata Algrin Gasan kepada Barselnews.

Politikus senior Partai Golkar ini menyampaikan, empat desa tersebut yakni, Desa Tumbang Moroi, Tumbang Mangkutub, Katanjung dan desa Sei Ahas. Desa-desa tersebut sangat memerlukan bidan dan pasokan obat.

“Ini berdampak negatif terhadap pelayanan kesehatan terutama ibu hamil dan melahirkan. Hal ini bisa menyebabkan korban jiwa baik ibu dan bayi akibat tidak ada tenaga kesehatan atau bidan,” ucap dia.

Selain itu, lanjut mantan ketua DPRD periode 2014-2019 ada informasi bahwa tenaga medis banyak menumpuk di puskesmas Desa Teluk Batu terutama dipuskesmas atau posyandu di Desa Kalumpang.

“Saya berharap keberadaan tenaga Bidan di Puskesmas Teluk Batu.Untuk mengisi kekosongan di desa yang masih kekurangan.Sehingga tidak ada lagi kasus bayi dan ibu meninggal saat melahirkan,” pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here