Beranda Barito Utara Ini Penyebab Laka Maut Menewaskan Pasutri di Muara Teweh

Ini Penyebab Laka Maut Menewaskan Pasutri di Muara Teweh

20
0

BarselNews, Muara Teweh – Meninggalnya pasangan suami istri (Pasutri) dari Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara akibat tertabrak dump truk di Jalan Desa Bayas pada Senin 14 Oktober 2019 kemarin diduga lalai dalam hal keselamatan berkendara.

Kasar Lantas Polres Barito Utara, AKP Zulyanto Leonardi SIk, Selasa 15 Oktober 2019 mengungkapkan bahwa dari hasil olah TKP, kedua korban mengalami luka pendarahan dibagian kepala.

Diduga keduanya tidak mengunci pengaman helm, sehingga saat terjadi tabrakan helm keduanya terlepas, sehingga mengalami benturan dan luka-luka pada bagian kepala.

“Selain tak dapat mengontrol kendaraannya saat berada dijalan menurun dan menikung, diduga kedua korban tidak mengunci pengaman helm saat berkendara,” terang Zulyanto.

Sebab, lanjut dia, saat anggota tiba dilokasi kejadian, kedua korban meninggal ditempat dengan posisi tidak mengenakan helm.

Untuk itu dia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu memperhatikan hal-hal kecil dalam berkendara di jalan raya, baik kelengkapan, aturan dijalan raya maupun penggunaan alat keselamatan.

Karena, aturan tersebut bukan diperuntukkan untuk kepentingan petugas, tetapi ditujukan kepada masyarakat, baik dalam ketertiban maupun faktor keselamatan pengendara maupun penumpang.

“Karena kecelakaan terjadi karena adanya pelanggaran,” terangnya.
Ia menambahkan, bahwa sabuk pengaman maupun helm merupakan alat keselamatan yang diperuntukkan bagi pengendara agar terhindar dari fatalitas kecelakaan. (DN/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here